Seluruh Kader Demokrat Siap Menangkan Dede-Laksamana

Monday, 26 November 2012 | 12:10 WIB

BANDUNG: Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat (DPP-PD) Anas Urbaningrum menyatakan seluruh kader PD siap memenangkan pasangan Yusuf M. Effendi-Lex Laksamana yang diusung menjadi pasangan calon dalam Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur (pilgub) Jawa Barat. Hal itu ditegaskan Anas usai pelantikan kepengurusan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PD Jabar yang baru di Hotel Grand Aquilla, Jl. Dr. Junjunan, Kota Bandung, Minggu (25/11).

Meski begitu, setiap unsur di PD maupun partai pengusung lain yang bergabung dalam koalisi babarengan akan “turun” untuk meyakinkan para pemilih di Jabar.

Dikatakannya, seluruh kekuatan PD di pusat dan Jabar akan ikut dalam upaya pemenangan Dede Yusuf-Laksamana yang juga diusung Partai Amanat Nasional-Partai Kebangkitan Bangsa-Partai Gerakan Indonesia Raya. Itu dilakukan karena Jabar dinilai sangat penting sebagai jembatan menuju suksesnya pemilihan umum 2014.

Anas mengatakan, ia juga meminta seluruh anggota legislatif dari pusat, provinsi, dan kabupaten/kota melakukan upaya pemenangan.

“Meminta 29 anggota DPR, 28 anggota DPRD Jabar, dan anggota DPRD kab/kota ratusan orang untuk ikut bertanggung jawab, khususnya di daerah pemilihan masing-masing,” imbuhnya.

Selain itu, seluruh pengurus diharapkannya menjalankan kerja politik pemenangan pilgub secara sungguh-sungguh. Kepengurusan itu dimulai dari DPD, Dewan Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang, pengurus tingkat ranting, anak ranting, organisasi sayap partai, dan seluruh kader PD.

Dikatakannya, upaya pemenangan itu dilakukan supaya pasangan Dede Yusuf-Laksamana bisa diterima oleh rakyat untuk menjadi pemimpin baru Jabar. Ia pun meyakini hal itu terjadi karena pasangan itu telah ditetapkan berdasarkan pertimbangan yang matang.

“Pertimbangan matang yang pokok utamanya demi kepentingan dan kemajuan Jabar, demi peningkatan harkat hidup rakyat Jabar. Untuk itu, dibutuhkan pemimpin yang makin tepat. Yang sekarang tepat, tapi dibutuhkan pemimpin yang lebih tepat lagi. Mudah-mudahan itu adalah Dede Yusuf-Laksamana,” kata dia.

Pada acara itu, Yusuf pun mengatakan dalam sambutannya bahwa kekuatan 43 kursi dari partai pengusung memang merupakan kekuatan yang sangat besar. Namun, hal itu tidak akan berdampak besar kalau tidak mampu melakukan hal yang besar. Ia pun mengajak seluruh kader untuk melakukan aksi nyata ke masyarakat.

Mengenai visinya untuk Jabar, ia pun menyatakan siap untuk membangun Jabar bukan lagi sebagai penyangga ibukota DKI Jakarta melainkan betul-betul sebagai mitra sejajar. Selain itu, ia memiliki misi untuk mewujudkan ketahanan di masyarakat dalam hal pangan, energi, dan sebagainya. (pikiranrakyat/dik) Sumber http://www.demokrat.or.id

 Baca Juga :

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s